Asal Mula Penyakit Raja Singa

Asal mula penyakit raja singa disebabkan oleh suatu spiroketa, Treponema pallidum yang masuk ke dalam tubuh melalui celah kecil pada kulit genitalia eksterna yang terjadi selama hubungan seksual.  Firus treponema pellidum adalah suatu kuman yang berbentuk sprial dan dapat bergerak dengan sangat lincah. Setelah spiroketa masuk, penyakit yang tidak diobati akan berlanjut melalui empat tahap yang berurutan :  primer, sekunder, laten, dan tersier. Terapi antibiotik pada suatu stadium sebelum tersier dapat mencegah sequelae lanjut dan mengancam nyawa dari penyakit. Sifilis atau Raja Singa merupakan infeksi yang kronis, yang dapat menyerang semua alat-alat dalam badan. Penyakit raja singa juga dapat ditularkan dari wanita kepada janinnya pada setiap saat selama kehamilan dengan konsekuensi yang serius.

Asal mula penyakit raja singa

Asal mula penyakit raja singa

Kuman Treponema pallidum ini menular dengan beberapa cara, yaitu :

– Berhubungan kelamin (bersetubuh dengan orang-orang yang sembarangan)
– Melalui suntikan dan transfusi darah
– Dengan benda-benda yang sudah dikotori kuman ini.

Gejala dan Tanda-Tanda Asal Mula Penyakit Raja Singa

1. Bila kuman penyakit ini menyerang peredaran darah, biasanya akan timbul ruam-ruam di kulit dan hilang dalam waktu singkat.

2. Kuman ini biasanya terpendam hingga menimbulkan tumor dan pembengkakan juga peradangan yang hebat.

3. Apabila kuman ini menyerang susunan saraf dan otak mengakibatkan sakit kepala, hilang ingatan, getaran pada bibir, lidah, jari dan tangan.

4. Bila kuman ini menyerang pangkalan urat saraf yang berasal dari sumsum tulang belakang mengakibatkan kelemahan pada anggota gerak bagian bawah dan terasa nyeri tajam dan menusuk-nusuk pada punggung.

5. Borok besar kemungkinan terjadi pada jari kaki, tumit, tapak kaki, dan tulang persendian yang menebal dan pecah.

6. Sering tidak dapat menahan air seni.

7. Gangguan juga terdapat pada alat-alat tubuh bagian dalam, lambung, hati dan tidak dapat melihat karena merosotnya urat saraf penglihatan.

Asal Mula Penyakit Raja Singa dari Beberapa Teori

Terdapat banyak pendapat dan spekulasi tentang asal usul penyakit ini. Tetapi hanya ada dua teori utama yang menjelaskan asal-usul penyakit ini. Teori itu adalah :

1. Columbian atau New World Theory

Sesuai dengan teori ini, penyakit ini belum dikenal di Eropa sebelum tahun 1942. Pada tahun ini Christopher Colombus melakukan suatu pelayaran bersejarah dengan melintasi lautan Atlantik. Para pelautnya dikatakan telah dijangkiti penyakit raja singa oleh wanita-wanita setempat di pulau Hispaniola di Hindia Barat. Pada pelayaran kembali ke Eropa penyakit ini terus berkembang dengan gejala-gejala berupa bercak-bercak berwarna tembaga pada setiap penderita yang disebut sebagai Indian Measles. Sesudah tahun 1943 timbulah epidemi penyakit ini di seluruh Eropa.

2. Unitarian atau African Theory

Menurut teori ini, penyakit ini sudah ada sejak berabad-abad sebelumnya. Penyakit ini kemudian menyebar dengan adanya perpindahan penduduk dan perdagangan budak kenegaraan Amerika.

Dengan adanya perbedaan udara di Afrika yang panas dengan negara-negara Amerika yang berhawa dingin, maka kuman-kuman penyakit raja singa lalu menyesuaikan diri dengan perpindahan ke bagian badan yang panas yaitu di sekitar alat genital (kemaluan). Dan akibatnya penyakit ini lalu menjadi penyakit yang ditularkan melalui hubungan kelamin.

Asal mula penyakit raja singa diberi nama

Nama raja singa atau sifilis disebabkan karena adanya suatu sajak yang ditulis pada tahun 1530 yang dikarang oleh FRACASTORO. FRACASTORO adalah seorang dokter yang juga seorang ahli sajak yang hidup di verona, Italia. RFACASTORO menerbitkan sebuah sajak yang diberi nama sifilis. Sajak sifilis menceritakan tentang pengembalaan babi yang bernama sifilis yang mendapat amarah dari Dewa Apolo. Karena Dewa Apolo sedang menahan amarah pada pengembalaan yang bernama sifilis ini, maka Dewa menjatuhkanhukuman berupa penyakit yang sangat dasyat kepada sifilis sebagai hukumannya. Tanda-tanda atau gejala yang terdapat dalam sajak tersebut sangat mirip dengan gejala penyakit yang sedang melanda negara Itali dizamannya. Akibat tersebar luasnya penyakit itu di masyarakan Itali, maka nama sifilis lalu ditetapkan begitu saja pada penyakit ini. Begitulah asal mula penyakit raja singa atau yang terkenal sebagai penyakit sifilis.

Asal mula penyakit raja singa tidak akan muncul apabila kita dapat mencegahnya. Pencegahan yang perlu dilakukan antara lain:

1. Menghindarkan diri untuk tidak melakukan seks bebas dengan pasangan lain dan setia pada satu pasangan saja.

2. Bersikap terbuka dengan pasangan tentang riwayat penyakit menular seksual seperti penyakit raja singa yang pernah dialami.

3. Menggunakan alat proteksi seperti kondom yang harus anda gunakan dengan baik dan benar sebagai penghalang asal mula penyakit raja singa ini menyerang.

4. Berhenti melakukan kontak seksual dengan pasangan selama anda sedang melakukan pengobatan penyakit raja singa ini. Sekaligus untuk mengurangi penyebaran virus raja singa semakin meluas.

5. Menghindari konsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Apabila anda merasakan ada gejala asal mula penyakit raja singa muncul pada diri anda ada baiknya anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter atau balai pengobatan untuk mengetahui apakan anda benar terjangkit firus raja singa atau tidak. Untuk anda yang tidak ingin terjangkit penyakit raja singa sangat disarankan untuk memperhatikan tingkah laku anda sendiri. Semoga informasi yang terkandung dalam artiker ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih

Asal Mula Penyakit Raja Singa

Cara Pemesanan Propolis Obat Penyakit Raja Singa (Sifilis)
Untuk Mengobati Penyakit Raja Singa

1 Botol Propolis Obat Penyakit Raja Singa Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis-Obat Penyakit Raja Singa, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyakit Raja Singa and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *